Terjadi Lagi, Saldo Nasabah BRI Wilayah Cabang Kabanjahe Raib Misterius

    Terjadi Lagi, Saldo Nasabah BRI Wilayah Cabang Kabanjahe Raib Misterius
    Kantor Cabang BRI Kabanjahe di Jalan Veteran Kabanjahe, depan Mapolres Karo

    KARO - Kasus kejahatan dunia perbankan yang melibatkan pegawai bank sering terjadi di Indonesia. Buktinya, ada beberapa kasus dibeberapa bank swasta dan milik negara, masih ada yang belum terselesaikan. Bahkan saat ini sedang ditangani pihak kepolisian.

    Kali ini, yang  dibicarakan adalah kasus raibnya uang tabungan nasabah yang terjadi lagi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah cabang Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, Kamis (03/02/2022).

    Kasus seperti ini pernah dialami seorang nasabah BRI unit Tiga Baru Kabanjahe belum lama ini. Namun kasus tersebut telah diselesaikan. Pihak bank telah mengembalikan uang korban dengan cara mentransfer.

    Kini, bank berplat merah ini kembali memakan korban. Pasalnya, seorang nasabah bernama Sariani beru Peranginangin (65) menjadi korban di BRI unit Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Kamis (04/02/2022).

    Hal itu diketahui, ketika korban ingin menarik sejumlah uang melalui slip penarikan di BRI cabang Kabanjahe di depan Mapolres. Namun, setelah slip dan buku tabungan diserahkan ke meja petugas teller. Tak menunggu lama, petugas teller menyebut saldo korban tidak mencukupi untuk melakukan penarikan.

    "Saldo ibu tidak cukup, jadi saya bilang tidak pernah melakukan transaksi penarikan. Koq tiba-tiba saldo saya habis. Padahal masih ada sekitar Rp.1, 5 juta. Tapi petugas bilang ada dana masuk. Gak tau dana apa sekitar Rp.1, 2 juta, " cerita korban.

    Namun karena dana yang disebutkan itu tidak diambil. Maka ditarik atau dikembalikan lagi. "Jadi saya bilang tidak mempermasalahkan dana itu ditarik kembali. Saya hanya ingin uang tabungan direkening saya. Tapi dibilang petugas, cek kembali ke unit BRI Tiganderket, " beber warga Kutabuluh, Kecamatan Kutabuluh kepada wartawan.

    Sementara, Humas Cabang BRI Kabanjahe, Dadang Zulkarnaen didampingi Kepala Unit BRI Tiganderket, Roy Barus dan Kepala Unit BRI Laubaleng, Jumat (04/02/2022) sekira pukul 14:00 WIB ketika dikonfirmasi di Kantor Cabang depan Polres, terkesan 'Cuek'.

    "Solusinya, hari Senin dicek saja di kantor unit Tiganderket. Cetak rekening koran, jadi disitu bisa nampak. Saya pastikan uang ini tidak hilang, kalau di BRU sini tak bisa dicetak. Senin, suruh ke unit saja nasabahnya dan kalau perlu didampingi, " ujar Kepala Unit BRI Laubaleng mewakili Kepala Unit BRI Tiganderket yang hanya duduk diam tak ada respon.

    Disela-sela konfirmasi juga, pihak Humas melarang wartawan untuk mengambil foto. "Gak usahlah diambil fotonya. Kan nanti kita selesaikan. Santai-santai saja, gak usah terlalu tegang, " seloroh Kepala Unit BRI Laubaleng.

    Ditambahkannya, masalah ini akan diselesaikan oleh rekannya. "Jadi, tolong jangan dibesar-besarkan. Ini hanya masalah kesalahpahaman saja. Ayok kita minum-minum kopi dulu, " ujarnya sembari berdiri mengajak para wartawan minum kopi di salah satu Cafe.

    Sedangkan, Kepala unit BRI Tiganderket Roy Barus entah menghilang kemana. Tanpa ada sepatah dua kata, sudah tidak kelihatan lagi batang hidungnya.

    (Anita Theresia Manua)

    Karo Sumut
    Anita Manua

    Anita Manua

    Artikel Sebelumnya

    Presiden Jokowi Tiba di Desa Liang Melas...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Karo Sambut Kunjungan Kerja Presiden...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 182

    Postingan Tahun ini: 1800

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 156

    Postingan Tahun ini: 1109

    Registered: May 24, 2021

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 94

    Postingan Tahun ini: 500

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 91

    Postingan Tahun ini: 194

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    Narsono Son

    Sebanyak 63 Warga Binaan Beragama Budha di Jawa Tengah Terima Remisi Waisak
    Munjin Sulaeman: Pembangunan IKN yang Dipaksakan
    Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya Apresiasi Pihak Kepolisian Saat Kunjungi Pospam Kedungwuni
    Kitab Undang - undang Tanjung Tanah Adalah Naskah Malayu Tertua Didunia, Penulisnya Bernama Kuja Ali

    Follow Us

    Recommended Posts

    Dipo Nusantara Dukung Bandara Komodo NTT Setara Changi Singapura
    DPR RI Batalkan Pelaksanaan Pengadaan Gorden Rumah Jabatan Anggota di Kalibata
    Direktur Ormas Kemendagri Rangkul DPP IPEMI Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Di 514 Kabupaten Kota 
    Jaksa Agung RI Sampaikan Terima Kasih Atas Kepercayaan Masyarakat
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!